8 Cara Memanfaatkan SEO Untuk Website Bisnis Pemula

INDOBACKLINK - Ingin tahu cara memanfaatkan SEO Website untuk bisnis? Anda yang memiliki toko online perlu membaca penjelasan yang satu ini. Kali ini Khaya Widelia, pemilik usaha Jannah Creative, ingin berbagi sedikit ilmunya.
 
Apa itu SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang fungsinya untuk mengoptimalkan kinerja website sehingga dapat menarik lebih banyak trafik organik.


SEO Untuk Website Bisnis Pemula

Sebenarnya ada beberapa Cara Memanfaatkan SEO Untuk Website Bisnis yang bisa Anda pelajari, Jika Anda menerapkan SEO dengan benar, website bisnis Anda bisa muncul di halaman pertama pencarian Google.
 
Pengunjung website otomatis meningkat karena umumnya pengguna hanya akan mengklik halaman awal pencarian Google saja, maksimal hingga halaman ketiga. Tertarik untuk mencoba?
 
Mari kita pelajari dulu cara Memanfaatkan SEO Website untuk Bisnis.

Berikut Cara Memanfaatkan SEO Untuk Bisnis Online

Dibawah ini ada beberapa Cara Memanfaatkan SEO Website Untuk Bisnis yang perlu anda ketahui, di antarannya:

1. Lakukan Off-Page SEO

SEO Off-page diterapkan dengan membangun backlink, yaitu tautan yang diarahkan ke halaman toko Anda dari Website lain. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan backlink, misalnya dengan bekerja sama dengan pemilik halaman.
 
Tapi jangan sembarangan memilih halaman ya, sebaiknya pilih situs yang relevan dengan produk/jasa yang Anda jual. Backlink juga bisa didapatkan dari link yang Anda sebarkan di media sosial pribadi dan bisnis Anda.

2. Perluas Kutipan Nap

Kutipan NAP adalah kutipan dari bio bisnis. Biasanya nama bisnis, alamat dan nomor telepon. Mesin pencari Google tampaknya lebih suka menampilkan bisnis atau merek dengan informasi rinci karena terkesan profesional dan kredibel.
 
Bagaimana caranya? Daftarkan bisnis Anda melalui Google Maps atau Google Bisnisku.
 
Biodata bisnis juga dapat ditambahkan melalui alamat toko di marketplace dan platform listing bisnis yang dapat Anda temukan melalui pencarian Google.

3. Kecepatan Website

Apakah Anda suka malas membuka website yang membutuhkan waktu lama untuk berpindah halaman? Pelanggan Anda juga merasakan hal yang sama.
 
Website yang bergerak lambat dari satu halaman ke halaman lainnya membuat konsumen cenderung tidak menyukainya bahkan dihindari oleh mesin pencari Google.

Hindari menggunakan gambar flash yang akan memperlambat halaman Anda. Anda harus pintar-pintar dalam mendesain sebuah website, mengingat kecepatan koneksi internet di Indonesia masih tergolong cepat jika dibandingkan dengan negara lain.

4. Pilih Kata Kunci Yang Tepat

Nah, kita harus mengetahui beberapa kata kunci yang sering digunakan oleh pengguna mesin pencari untuk mengoptimalkan situs bisnis mereka.
 
Salah satu alat pencarian kata kunci yang dapat membantu adalah Google Keyword Planner. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan volume pencarian, persaingan, dan maksud dari kata kunci yang akan kita gunakan.

5. Sebarkan Kata Kunci Di Website Kita

Setelah menemukan kata kunci yang tepat, kini saatnya untuk menyebarkan kata-kata tersebut di situs kita. Sebisa mungkin sematkan kata kunci pada judul, deskripsi produk, deskripsi meta, URL atau header.

6. Fokus Pada Penawaran Unik Anda

Untuk meningkatkan posisi Anda dalam pencarian halaman di industri Anda, cari kata-kata yang cocok dengan keunggulan produk atau layanan bisnis Anda.
 
Misalnya memberikan penawaran yang unik atau menjelaskan keunggulan produk yang ditawarkan.

7. Perhatikan Nama File

Website bisnis biasanya membutuhkan aset visual berupa foto atau video untuk mempercantik tampilannya.
 
Sebelum mengunggah file, pastikan kita telah mengubah namanya agar lebih relevan dengan kata kunci.

8. Buat Blog

Cara lain untuk meningkatkan lalu lintas dan prospek dari Website bisnis Anda adalah dengan membuat blog bisnis.
 
Menulis blog bisnis konsepnya sama dengan manajemen konten yang biasa diterapkan di media sosial, hanya saja dalam format yang lebih mendalam.

Demikian ulasan artikel singkat tentang 8 Cara Memanfaatkan SEO Untuk Website Bisnis Pemula, Semoga bermanfaat

Post a Comment for "8 Cara Memanfaatkan SEO Untuk Website Bisnis Pemula"