Berikut Tipe Traffic Seo Website Yang Perlu Anda Ketahui

Tipe Traffic Seo Website - SEO Website adalah salah satu cara untuk dapat mempromosikan dan memperkenalkan produk atau profil website untuk perusahaan dan bisnis Anda. 
 
Sedangkan Website merupakan salah satu media atau platform yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis dalam digital marketing saat ini. Website juga dapat digunakan sebagai tempat untuk mempromosikan berbagai produk baik berupa barang maupun jasa.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa dilakukan selain SEO Website. Mulai dari SEM atau Search Engine Marketing yang berfokus pada periklanan di Google, kemudian optimasi media sosial, dan berbagai metode lainnya di bidang saluran pemasaran. Pada artikel kali ini, kami hanya fokus pada pembahasan terkait pengertian dan Tipe SEO Website.


Apa Itu SEO Website?

SEO Website adalah suatu bentuk apresiasi yang diberikan kepada halaman website yang terdaftar pada halaman pertama di mesin pencari Google. 
 
Jadi, definisi umum dari SEO Website adalah cara untuk mengoptimalkan sebuah website untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian, terutama dalam penelitian organik. 
 
Yang mana, pencarian organik dilakukan oleh pengguna atau ketika memasukkan kata kunci pencarian atau kata kunci di browser dan mesin pencari Google.

SEO Website sangat fokus pada pencarian kata kunci organik dan berbeda dengan SEM yang fokus pada media periklanan yang disediakan oleh Google. 
 
Jadi, jika Anda membuat website, akan lebih baik untuk mengoptimalkan dengan SEO Website daripada menggunakan SEM, karena Anda harus membutuhkan dana atau modal untuk mempromosikan iklan di Google.

Salah satu manfaat memiliki SEO website ini dapat meningkatkan konversi bisnis. Nilai konversi juga akan meningkat dengan SEO. 
 
Dengan begitu Pastikan anda untuk menargetkan kata kunci transaksional untuk mendapatkan pengunjung yang ingin membeli produk Anda.

Inilah Tipe Trafik SEO Website

Setelah mengetahui pengertian SEO Website, selanjutnya masuk ke pembahasan tentang beberapa Tipe Tipe traffic dari SEO Website. Untuk saat ini, ada tiga Tipe Trafik yang dapat diklasifikasikan menurut fungsi dan kinerjanya masing-masing.

Quality Traffic

Tipe pertama adalah Quality Traffic atau yang lebih dikenal dengan Trafik berkualitas. Untuk menentukan nilai kualitas trafik ini dapat diukur dengan seberapa besar nilai konversi yang dihasilkan dari data pengunjung yang dimasukkan pada website Anda.

Untuk website bisnis, banyak pengunjung situs yang berubah menjadi pembeli, maka semakin baik kualitas trafik dari website Anda. Pada umumnya pengunjung akan melihat produk apa saja yang Anda tawarkan. Jadi, termasuk dalam Trafik dengan menggunakan bantuan kata kunci transaksional.

Quantity Of Traffic

Kuantitas dari sebuah trafik tentu sangat diperhitungkan untuk meningkatkan performa sebuah website. Semakin banyak pengunjung yang masuk ke halaman website Anda, maka semakin besar pula nilai trafik yang bisa Anda dapatkan. 
 
Jadi, ketika Anda mengembangkan website bisnis anda, maka Anda perlu memperbanyak halaman dengan konten yang berkualitas. Dengan begitu, Anda bisa membuat kumpulan artikel dalam bentuk blog yang mengandung keyword yang bersifat informasional.

Organic Trafic    

Dan Tipe yang terakhir adalah organic traffic yang sangat disukai oleh pemilik website karena tidak dipungut biaya atau gratis. Dengan Organic Trafic, anda dapat mendatangkan lebih banyak pengunjung dan meningkatkan konversi. 
 
Misalnya, ketika seseorang mengetikkan kata kunci di SEO Website di mesin pencari di browser, dan kemudian pengguna akan mengklik tautan yang ditampilkan di hasil pencarian. Nah, kunjungi link yang merupakan traffic organik.

Post a Comment for "Berikut Tipe Traffic Seo Website Yang Perlu Anda Ketahui"